var id = "865878f6bbd71d456ff2b70fee39ecdb90d35ef3"; class="post-template-default single single-post postid-9 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

7 penemuan Canggih Di 2017

Category: Uncategorized Comments: No comments

Berbeda dengan VR, Augmented Realitytidak menghilangkan kontak dengan realitas. Augmented reality sering digunakan saat dokter melakukan investigasi sebelum operasi, seperti CT Scan atau MRI, dengan dapat memberikan gambaran kepada ahli bedah tentang anatomi internal pasien. Penggunaanaugmented reality juga akan membantu penderita mendapatkan informasi yang pasti dan akurat tentang penyakitnya. Oleh karena itu butuh bagi kita semua untuk menghindari dampak-dampak negatif IPTEK tersebut, karena semakin canggihnya sebuah teknologi pasti mempunyai dampak yang negatif saja terhadap kehidupan. Banyaknya usaha baru dan perusahaan pertama yang dapat memberikan tempat pekerjaan, sehingga bisa mengurangi penggangguran.

Pada awal bulan ini, sekumpulan mahasiswa Universitas Negeri Padang jurusan teknik mesin diketahui telah berhasil menciptakan sebuah mobil listrik. Mobil itu merupakan sejenis mobil balap yang biasa digunakan untuk kompetisi F1 dengan rejang hingga 43 kilometer dari jam. Kecanggihan lainnya dibanding mobil ini adalah beserta adanya tiga baterai secara arus 12 volt dengan menjadi daya penggerak mobil. Hal tersebut karena walau komponen yang digunakan terkemuka sederhana namun karena sistem perakitannya terbilang cukup selit-belit sehingga itu sebabnya pembuatannya memakan cukup banyak ruang.

Sebuah penelitian ekstrem dijalani Dr. John Zhang di Amerika Serikat, yaitu bikin bayi pertama yang dilahirkan dari tiga orangtua. Dilansir USA Today, cewek dengan menderita gangguan PMS punya perbedaan dalam biologi molekuler dalam mengendalikan hormon berahi. Makanya, lewat penemuan tersebut, para ilmuwan menghilangkan hormon estrogen dan progesteron tatkala gejala udah parah. 3 ilmuwan—Rainer Weiss, Barry Barish, dan Kip Thorne—telah memenangi hadiah Nobel bidang fisika berkat penemuan mereka nun mampu mendeteksi gelombang gravitasi. Ilmuwan Amerika Serikat makbul mengedit embrio manusia untuk pertama kalinya dalam silsilah dengan alat edit gen bernama CRISPR. Seperti dengan dilakukan oleh Max Planck Institute yang bereksperimen mengatur robot berukuran nano dengan bisa masuk ke di cairan tubuh dan membantu mengirimkan obat-obatan atau bantuan medis lainnya tepat sasaran. Microbot ini berbentuk sebagaimana kerang yang bisa berenang melalui aliran darah.

Sementara itu untuk pemasangan benda ke kendaraan bermotor hanya diperlukan waktu kira-kira dua jam saja. Cara pembuatannya terbilang sederhana, yaitu hanya dengan memasukkan kuman yang telah diisolasi daripada tubuh cumi-cumi ke pada sebuah alat bernama biolie. Lampu ini kemudian tinggal di tempatkan di salah satu bagian ruangan yang mau diterangi. Sementara untuk sesuatu perawatan, hal yang dijalani pemilik persis seperti sentral merawat hewan peliharaan. Karena hanya dengan memberi makanan organik seperti sayuran dengan difermentasi maka lampu itu akan menyala seumur hidup. Peneliti di University of Melbourne menemukan cara menghasilkan oksigen kelas medis dengan murah tanpa menggunakan listrik.

Sementara itu untuk pengisian ulang dilakukan selama tiga jam dengan menggunakan perencana listrik yang diputar dengan putaran konstan. Mobil itu diselesaikan oleh delapan orang-orang mahasiswa sebagai tugas akhir untuk menyelesaikan studi mereka. Untuk sekarang mobil tersebut masih terus dikembangkan oleh pihak UNP agar dapat menjadi lebih baik tengah. Mobil ini memiliki berjarak 2, 2 meter dan lebar 1, 1 meter dengan kapasitas angkut yang mencapai 90 Kilogram. Lambat pembuatan yang dilakukan untuk penyelesaian adalah hingga 6 bulan dengan biaya pabrikasi mencapai Rp20 juta. Kecuali itu mobil ini dilengkapi oleh teknologi lainnya mulai dari dari ban, suspensi, juga bagian penunjang lainnya.

Tiga sahabat asal SMAN 6 Yogyakarta, Ayu Lestari, Nurina Zahra, serta Elizabeth Widya, menemukan instrumen penyaring sampah yang bisa dipasang di saluran uap dan sungai. Alat yang dimaksud adalah prototipe berukuran 50 x 30 cm berwarna perak. Di bingkai mulut alat yang diberi nama Thundershot ini ditemui baling-baling vertikal yang bisa menarik arus. Di bingkai pangkalnya terdapat sabuk sirkulasi yang dipasang plat menyerupai sekop. Proyektilnya boleh segala sesuatu saja yang penting daripada logam yang bisa digunakan dengan elektro magnet, katanya.

Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>